5 Langkah Sukses Memulai Bisnis! Selama bertahun-tahun, saya telah melihat banyak pengusaha sukses dan banyak dari mereka gagal. Orang-orang yang sukses umumnya memiliki lima komponen sebelum meluncurkan usaha mereka.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Sukses Memulai Bisnis

Pertama, kebutuhan akan produk harus jelas ada. Kedua, Anda harus memiliki keahlian dan kredibilitas untuk meluncurkan usaha Anda. Ketiga, Anda harus memiliki semua sumber daya yang Anda butuhkan untuk memulai – orang, produksi, distribusi, dan dana. Keempat, Anda harus memiliki pelanggan yang berkomitmen untuk membeli produk Anda. Dan kelima, model bisnis Anda harus sehat mulai dari penetapan harga dan harga pokok barang hingga margin kotor dan margin keuntungan.

1. Kebutuhan asli

Peluang bisnis sejati memenuhi kebutuhan atau menyelesaikan masalah yang dialami orang dalam kehidupan mereka. Cara terbaik untuk menemukan kebutuhan dan poin ini adalah dengan terlibat secara intim dalam bidang atau industri tertentu. Sebagian besar pengusaha sukses telah bekerja di industri tempat mereka memulai bisnis mereka, dalam industri terkait, atau sangat akrab dengan produk, layanan, dan masalah melalui pengalaman pribadi.

2. Pengalaman yang bisa dipercaya

Mengetahui produk, layanan, dan masalah dalam suatu industri tidak hanya membantu Anda menghindari jebakan belajar coba-coba, tetapi juga memberikan kepercayaan kepada pihak yang berkepentingan bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk membangun bisnis ini. Pengalaman dan kredibilitas Anda sangat penting bagi calon anggota tim, investor, pelanggan, pemasok, dan mitra strategis. Jika Anda tidak memiliki keterampilan dan pengalaman untuk membangun bisnis Anda, Anda akan berjuang ekstra keras.

3. Sumber Daya yang Memadai

Banyak calon pengusaha berpikir mereka membutuhkan uang untuk memulai usaha baru mereka tidak ada uang, tidak ada bisnis. Sebenarnya, pengusaha sukses menggunakan sejumlah sumber daya lain untuk memulai, mereka bekerja dari rumah, mencari mentor dan penasihat, menggunakan perangkat lunak gratis, memperoleh peralatan bekas, barter dan perdagangan, bermitra dengan pelanggan pertama mereka, mendapatkan kredit dari pemasok, dan meminjam sebelum mereka menyewa atau membeli.

Bagaimana Memperoleh Pendapatan Untuk Bisnis Anda?

4. Membeli Pelanggan

Pengusaha yang cerdas memiliki pelanggan yang berkomitmen untuk membeli produk atau layanan mereka segera setelah mereka memulai usaha mereka.. Ketika Anda memiliki pelanggan tertentu yang bersedia membeli produk Anda segera setelah Anda memulai usaha Anda, Anda memiliki validasi akhir dari solusi Anda, penjualan langsung, dan arus kas awal dari mana untuk tumbuh. Menjual produk atau layanan Anda sebelum peluncuran Anda selalu merupakan strategi yang hebat. Jika Anda tidak bisa melakukannya, Anda mungkin tidak siap untuk pergi.

5. Model Bisnis yang Sehat

Model bisnis Anda adalah cara Anda menghasilkan uang dalam usaha Anda. Ini termasuk sumber pendapatan Anda, penetapan harga, harga pokok penjualan, margin kotor, biaya operasi, dan margin keuntungan – pada dasarnya elemen-elemen dari laporan laba rugi. Itu menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Siapa berbagai kelompok pelanggan saya? (sumber pendapatan)
  • Berapa mereka akan membayar produk saya? (pendapatan)
  • Berapa biayanya saya untuk membuat produk ini? (biaya barang)
  • Berapa banyak uang yang saya hasilkan dari setiap penjualan? (margin kotor)
  • Berapa pengeluaran saya untuk menjalankan bisnis ini? (biaya operasional)
  • Setelah semua biaya, berapa banyak bisnis yang dihasilkan? (margin keuntungan)

Dapat kita tarik kesimpulan bisnis terbaik yang sukses memiliki banyak sumber pendapatan, harga kompetitif, margin kotor 50 persen atau lebih baik, dan margin laba 10 hingga 20 persen. Jika angka Anda tidak semenarik ini, akan sulit untuk bertahan hidup. Jadi pastikan semua angka berfungsi sebelum meluncurkan usaha Anda.