Alasan Mendasar Kegagalan Bisnis! Menjalankan bisnis bukan untuk mereka yang berhati lemah, karena kewirausahaan secara inheren berisiko. Pemilik bisnis yang sukses harus memiliki kemampuan untuk menginvestigasi risiko spesifik perusahaan sambil secara bersamaan membawa produk atau layanan ke pasar pada titik harga yang memenuhi tingkat permintaan konsumen.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Alasan Mendasar Kegagalan Bisnis

Sementara ada sejumlah usaha kecil di berbagai industri yang berkinerja baik dan terus menerus menguntungkan, sebagian besar perusahaan gagal dalam 18 bulan pertama operasi. Tanpa alat yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis kritis, usaha kecil berada di jalan menuju kegagalan.

Kekurangan Modal

Dari sejumlah besar usaha kecil yang gagal setiap tahun, hampir setengah dari pengusaha menyatakan kurangnya dana atau modal kerja yang harus disalahkan. Dalam kebanyakan kasus, seorang pemilik bisnis sangat menyadari betapa banyak uang yang dibutuhkan untuk menjaga operasi berjalan sehari-hari, termasuk pendanaan gaji, membayar biaya overhead tetap dan bervariasi seperti sewa dan utilitas, dan memastikan vendor luar dibayar tepat waktu demi menghindari kegagalan bisnis.

Namun, pemilik perusahaan yang gagal kurang selaras dengan berapa banyak pendapatan yang dihasilkan oleh penjualan produk atau layanan. Putusnya hubungan ini menyebabkan kekurangan dana yang dengan cepat membuat usaha kecil tidak beroperasi.

Manajemen yang Tidak Memadai

Alasan umum lainnya mengapa usaha kecil gagal melibatkan kurangnya ketajaman bisnis yang dimiliki oleh tim manajemen atau pemilik bisnis. Dalam beberapa kasus, pemilik bisnis adalah satu-satunya personel tingkat senior dalam suatu perusahaan, terutama ketika sebuah bisnis berada pada tahun pertama atau kedua operasinya.

Tanpa tim manajemen yang berdedikasi, pemilik bisnis memiliki potensi lebih besar untuk salah mengelola aspek-aspek tertentu dari bisnis, apakah itu keuangan, perekrutan, atau pemasaran adalah pemicu kegagalan bisnis.

Apakah Hal Lain yang Mempengaruhi Kegagalan Bisnis?

Masalah Rencana Bisnis dan Infrastruktur

Bisnis kecil sering mengabaikan pentingnya perencanaan bisnis yang efektif sebelum membuka pintu mereka. Sebuah rencana bisnis yang sehat harus mencakup, minimal, deskripsi yang jelas tentang bisnis, kebutuhan karyawan dan manajemen saat ini dan di masa depan, peluang dan ancaman dalam pasar yang lebih luas, kebutuhan modal termasuk proyeksi arus kas dan berbagai anggaran, inisiatif pemasaran, dan analisis pesaing.

kegagalan bisnis memerlukan kebutuhan dalam rencana yang disusun dengan baik sebelum operasi dimulai membuat perusahaan mereka menghadapi tantangan serius. Demikian pula, bisnis yang tidak secara teratur meninjau rencana bisnis awal, atau bisnis yang tidak siap untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar atau industri, bertemu dengan rintangan yang berpotensi tidak dapat diatasi selama masa hidupnya.

Kecelakaan Pemasaran

Pemilik bisnis sering gagal untuk mempersiapkan kebutuhan pemasaran suatu perusahaan dalam hal modal yang diperlukan, jangkauan prospek, dan proyeksi rasio konversi yang akurat. Ketika perusahaan meremehkan total biaya kampanye pemasaran awal, seringkali sulit untuk mendapatkan pembiayaan atau mengalihkan modal dari departemen bisnis lain untuk menebus kekurangan tersebut.

Karena pemasaran merupakan aspek penting dari setiap bisnis tahap awaluntuk menghindari kegagalan bisnis, penting bagi perusahaan untuk memastikan mereka telah menetapkan anggaran yang realistis untuk kebutuhan pemasaran saat ini dan masa depan. Demikian pula, memiliki proyeksi realistis dalam hal jangkauan audiens target dan rasio konversi penjualan sangat penting untuk keberhasilan kampanye pemasaran.

Dari beberapa aspek tersebut dapat kita simpulkan bahwa kita harus menghindari kegagalan bisnis yang tidak di inginkan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Oleh karena itu, penting untuk mengantisipasi hal-hal yang nantinya dapat menjadi pemicu di tengah jalan Anda.