Cara Meningkatkan Pelayanan Anda

Cara Meningkatkan Pelayanan Anda! Apa arti membantu pelanggan bagi Anda? Situasi layanan pelanggan yang paling umum adalah pelanggan atau klien yang mencari bantuan sehingga sangat penting untuk membuat interaksi ini benar. Dilakukan dengan benar, pelanggan yang mencari bantuan tidak hanya akan merasa bahwa dia telah diperlakukan dengan baik tetapi akan lebih disukai untuk membeli produk dan atau layanan dari bisnis Anda.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Cara Meningkatkan Pelayanan Anda

Jadilah Tersedia, Lakukan Kontak Mata, dan Jadilah Ceria

Cara pertama Anda membuat pelanggan Anda merasa dihargai adalah dengan mengakuinya sesegera mungkin. Anda perlu memiliki beberapa sistem yang mengingatkan Anda ketika seorang pelanggan masuk sehingga Anda dapat merawatnya.

Buat kontak mata , tersenyum dan ucapkan sesuatu seperti, “Halo. Apa yang bisa saya bantu hari ini?” Berhenti disana. Izinkan pelanggan untuk merespons dan mendengarkan apa yang pelanggan minta. Jangan berasumsi Anda tahu apa yang akan mereka katakan sebelum mereka mengatakannya.

Bersikap sopan dan hormat kepada semua tamu Anda secara profesional. Ingat, Anda ingin memperlakukan pelanggan sebagaimana Anda ingin diperlakukan adalah cara meningkatkan pelayanan.

Bersemangatlah untuk Membantu tetapi Tidak Agresif

Ingat, kesan pertama adalah kunci saat membantu pelanggan. Pelanggan yang telah menjawab pertanyaan awal dengan mengatakan sesuatu seperti, “Saya hanya berpikir saya akan melihat-lihat” harus didekati setelah periode yang dapat diterima dan ditanya apakah mereka memiliki pertanyaan atau jika mereka telah menemukan apa yang mereka cari. Jika pelanggan menolak bantuan Anda, akui penolakan mereka dan beri tahu mereka area umum tempat Anda berada jika mereka membutuhkan bantuan Anda nanti merupakan salah satu cara meningkatkan pelayanan.

Apa saja yang menjadi masalah pelanggan Anda dalam aspek cara meningkatkan pelayanan?

1. Mengatasi Masalah

Ketika seorang pelanggan menanyakan Anda tentang suatu masalah, dengarkan baik-baik apa yang dikatakan. Ajukan pertanyaan ketika pelanggan selesai berbicara jika perlu untuk mendapatkan rincian lebih lanjut yang akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan masalah pelanggan. Jangan menyela pelanggan ketika dia berbicara. Anda tidak dapat mendengarkan ketika mulut Anda bergerak.

2. Tampilkan Pengetahuan tentang Produk atau Layanan

Pastikan bahwa Anda dan staf Anda mengetahui produk dan layanan Anda dari dalam ke luar. Dan pastikan bahwa semua staf tahu perbedaan antara menunjukkan pengetahuan dan memamerkan. Pelanggan tidak datang untuk mendengarkan ceramah tentang produk atau layanan tertentu. Untuk layanan pelanggan yang baik, beri tahu pelanggan apa yang ingin mereka ketahui, bukan semua yang Anda ketahui tentang itu.

3. Ketahui Tentang Produk Terkait

Pelanggan biasanya membandingkan produk dan / atau layanan, sehingga Anda dan staf harus dapat melakukan ini juga. Lagi pula, Anda mungkin bisa menyimpannya perjalanan ke toko lain. Anda juga perlu mengetahui aksesori atau suku cadang yang terkait dengan produk Anda sehingga Anda dapat memberi tahu pelanggan di mana mereka bisa mendapatkannya jika Anda tidak menyediakannya.

4. Tawarkan Nasihat Terkait

Pelanggan sering memiliki pertanyaan yang tidak secara langsung tentang produk atau layanan Anda tetapi terkait dengan mereka. Misalnya, pelanggan yang tertarik dengan lantai kayu mungkin ingin tahu apa cara terbaik untuk membersihkan lantai kayu. Jawaban yang Anda berikan (atau tidak dapat Anda berikan) dapat menjadi pengaruh besar pada keputusan pembelian dan bagaimana perasaan pelanggan tentang layanan pelanggan Anda .

Tutup Interaksi Layanan Pelanggan dengan Tepat

Anda harus selesai membantu pelanggan dengan secara aktif menyarankan langkah selanjutnya. Jika dia siap untuk melakukan pembelian pada saat ini, mengantar atau mengarahkan pelanggan ke kasir di mana Anda atau orang lain akan pergi melalui prosedur pembayaran bersama mereka merupakan cara meningkatkan pelayanan yang baik terhadap pelanggan Anda.

Ini mungkin tampak mendasar, tetapi cara meningkatkan pelayanan pelanggan yang baik adalah dasar. Bagian yang sulit dari itu adalah menyediakan layanan pelanggan yang baik untuk semua pelanggan Anda sepanjang waktu.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *