Fakta International School Jakarta yang Belum Banyak Orang Tahu

Fakta International School Jakarta yang Belum Banyak Orang Tahu – Dunia pendidikan mengalami cukup banyak inovasi dan penemuan sejak dulu, begitu pula yang terjadi di Indonesia. Demi mengembangkan minat putra-putrinya agar lebih siap terjun dalam masyarakat sekaligus memiliki kualifikasi yang mumpuni, tidak sedikit orang tua yang memilih untuk menyekolahkan anakanya di sekolah internasional.

International School Jakarta

Baca uga artikel lain di : http://www.nigerianhiphop.net/

Walaupun memiliki biaya yang lebih mahal daripada sekolah nasional pada umumnya, namun hal tersebut akan terbayarkan dengan kemampuan anak yang lebih dinamis dengan mempelajari berbagai macam pengetahuan yang berkembang di negara-negara yang lebih modern dan maju.

Terutama yang tinggal di kota-kota besar, tidak susah menemukan sekolah dengan konsep seperti ini. Misalnya di Jakarta, banyak international school Jakarta yang bisa Anda pilih sebagai alternatif. Jika masih menimbang-nimbang, berikut merupakan fakta-fakta yang perlu Anda ketahui tentang jenis sekolah ini.

Apa Kelebihan Dari Pendidikan di International School Jakarta?

Menggunakan Bahasa Asing

Bahasa Perancis dan Inggris menjadi pilihan bahasa untuk pengajaran yang dilakukan di dalam kelas-kelas ataupun digunakan dalam percakapan sehari-hari. Namun, banyak sekolah yang juga menyarankan siswa-siswinya untuk mempelajari lebih dari satu bahasa asing dan menjadikannya sebagai pembelajaran kultural sehari-hari.

Jenjang Pendidikan

Jenjang pendidikan di sekolah internasional hampir mirip dengan jenjang sekolah nasional pada umumnya. Walau begitu, sering pula ditemui jenjang pendidikan yang agak berbeda dan menyesuaikan dengan negara asal sekolah internasional tersebut. Banyak orang tua yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal, mulai menyekolah anaknya di tingkat sekolah dasar. Di Jakarta, Anda bisa menemukan elementary school Jakarta  yang berkualitas, yakni AIS.

Hanya Memiliki Sedikit Mata Pelajaran

Siswa-siswi di sekolah internasional hanya mempelajari sedikit mata pelajaran saja, tergantung kurikulum yang digunakan. Biasanya tidak lebih dari sepuluh mata pelajaran dan difokuskan dalam bidang tertentu yang menjadi minat mereka. Di kurikulum IB, siswa hanya mempelajari enam mata pelajaran, sedangkan CIE malah hanya tiga saja. Walaupun begitu, kurikulumnya sangat komprehensif dan mampu mengembangkang minat muridnya.

Tetap Harus Mengikuti Ujian Nasional

Ini merupakan kebijakan dari Menteri Pendidikan untuk tetap melakukan UN pada murid-murid sekolah internasional. Misalnya di beberapa international school Jakarta, selain mengikuti UN, mereka juga harus mengikuti ujian yang diberlakukan oleh kurikulum yang digunakan. Ujian tersebut biasanya berupa dua bagian, ujian teori dan ujian studi kasus.

Sekolah internasional di Jakarta, salah satunya adalah AIS atau Australian Independent (International) School merupakan elementary school Jakarta yang bisa Anda pilih untuk menjadi alternatif sekolah internasional bagi putra-putri Anda, dalam jenjang pendidikan sekolah dasar. AIS menawarkan kualitas pendidikan kurikulum internasional yang memiliki kontak kerja sama yang baik dengan negara asalnya, Australia. Sehingga anak didiknya akan mendapatkan pengajaran terbaik dari guru-guru yang kompeten.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *