Keuntungan dan Kerugian Kepemilikan Usaha Kecil! Semakin hari, Anda mendengar tentang orang-orang yang meninggalkan pekerjaan perusahaan untuk mengejar hasrat mereka sendiri. Pekerja mandiri ini terpikat pada gaya hidup dengan jadwal yang fleksibel, kemampuan untuk bekerja dari jarak jauh, dan kesempatan untuk memilih proyek yang paling menarik bagi mereka. Berikut ulasan tentang keuntungan dan kerugiannya.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Keuntungan dan Kerugian Kepemilikan Usahan Kecil

Keuntungan Kepemilikan Usaha Kecil

Menjadi pemilik bisnis bisa sangat bermanfaat. Memiliki keberanian untuk mengambil risiko dan memulai usaha adalah bagian dari mewujudkan impian Anda. Berikut keuntungan dari kepemilikan usaha kecil Anda.

Kemandirian

Sebagai pemilik bisnis, Anda adalah bos Anda sendiri. Anda tidak bisa dipecat. Lebih penting lagi, Anda memiliki kebebasan untuk membuat keputusan yang penting untuk kesuksesan bisnis Anda sendiri.

Gaya hidup

Kepemilikan usaha kecil memberi Anda keuntungan gaya hidup tertentu. Karena Anda yang bertanggung jawab, Anda memutuskan kapan dan di mana Anda ingin bekerja. Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan yang bukan pekerjaan atau dengan keluarga Anda, Anda tidak perlu meminta cuti.

Penghargaan finansial

Terlepas dari risiko keuangan yang tinggi, menjalankan bisnis Anda sendiri memberi Anda peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada jika Anda dipekerjakan oleh orang lain. Anda mendapat manfaat dari kerja keras Anda sendiri.

Peluang belajar

Sebagai pemilik bisnis, Anda akan terlibat dalam semua aspek bisnis Anda. Situasi ini menciptakan banyak peluang untuk memperoleh pemahaman menyeluruh tentang berbagai fungsi bisnis.

Kebebasan kreatif dan kepuasan pribadi

Sebagai kepemilikan usaha kecil, Anda akan dapat bekerja di bidang yang benar-benar Anda sukai. Anda akan dapat menggunakan keterampilan dan pengetahuan Anda untuk digunakan, dan Anda akan mendapatkan kepuasan pribadi dari mengimplementasikan ide-ide Anda, bekerja secara langsung dengan pelanggan, dan menyaksikan bisnis Anda berhasil.

Dibalik Keuntungan Pasti Ada Kerugian, Apa Sajakah Kerugian ?

Kerugian Kepemilikan Usaha Kecil

Kita tahu bahwa terkadang keberuntungan tidak selalu berpihak kepada kita, akan tetapi Anda harus siap dengan segala resiko dari usaha yang Anda rintis. Berikut kerugian dari kepemilikan usaha kecil.

Risiko finansial

Sumber daya keuangan yang dibutuhkan untuk memulai dan menumbuhkan bisnis dapat luas. Anda mungkin perlu melakukan sebagian besar tabungan Anda atau bahkan berhutang untuk memulai. Jika semuanya tidak berjalan dengan baik, Anda mungkin menghadapi kerugian finansial yang besar. Selain itu, tidak ada jaminan penghasilan. Mungkin ada saat-saat, terutama dalam beberapa tahun pertama, ketika bisnis tidak menghasilkan cukup uang untuk Anda jalani.

Stres

Sebagai kepemilikan usaha kecil. Ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan berupa persaingan, karyawan, tagihan, kerusakan peralatan, bahkan masalah pelanggan. Sebagai pemilik, Anda juga bertanggung jawab atas kesejahteraan karyawan Anda.

Komitmen waktu

Orang-orang sering memulai bisnis sehingga mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga mereka. Sayangnya, menjalankan bisnis sangat memakan waktu. Secara teori, Anda memiliki kebebasan untuk mengambil cuti, tetapi dalam kenyataannya Anda mungkin tidak bisa pergi.

Tugas yang tidak diinginkan

Ketika Anda mulai, Anda pasti akan bertanggung jawab untuk melakukan atau mengawasi hampir semua hal yang perlu dilakukan. Anda bisa terjebak dalam pekerjaan detail yang tidak Anda sukai. Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin harus melakukan beberapa tugas yang tidak menyenangkan, seperti memecat orang.

Dari ulasan diatas yang menjabarkan keuntungan dan kerugian kepemilikan usaha kecil merupakan gambaran secara nyata tentang hal yang terjadi di lapangan. Apakah Anda masih menaruh minat untuk memulainya ?