5 Langkah Menghindari Kebangkrutan Bisnis! Membayar tagihan Anda atau Anda kesulitan membuat daftar gaji, bahkan lebih buruk lagi. Ini adalah situasi yang sulit untuk dilalui. Namun, kami telah membantu banyak bisnis menemukan jalan mereka kembali ke cahaya. Untuk melakukan ini, Anda harus membuat beberapa keputusan sulit dan Anda harus mengambil tindakan tegas untuk menyelamatkan bisnis Anda.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Langkah Cepat Saat Bisnis Diambang Kebangkrutan

Kami akan memberi Anda beberapa pemikiran umum dan beberapa contoh tentang bagaimana menangani kebutuhan Anda yang paling mendesak. Namun, jika Anda dalam masalah, mungkin merupakan ide yang bagus untuk menghubungi ahli untuk meminta bantuan. Jangan tunda. Situasi ini paling sering tidak memperbaiki diri mereka sendiri dan merupakan titik balik untuk Anda.

1. Pastikan Anda Memiliki Kontribusi Variabel Positif

Untuk mengatasi kebangkrutan bisnis, pastikan bahwa harga yang Anda terima untuk produk atau layanan Anda melebihi apa yang Anda keluarkan untuk mengirimkan unit. Lakukan ini untuk setiap produk, jika Anda memiliki banyak produk. Jika Anda memberi harga pelanggan berbeda, analisis harus dilakukan di tingkat pelanggan. Ketika Anda menemukan situasi dengan kontribusi variabel negatif, naikkan harga, kurangi biaya penyediaan unit tambahan atau berhenti menawarkan produk atau layanan itu.

2. Memotong Biaya

Untuk bertahan dalam bisnis, Anda mungkin harus mengurangi biaya. Pertama, hilangkan semua pengeluaran diskresioner. Tamasya musim panas atau pesta liburan perusahaan harus terblacklist. Selanjutnya, lihat biaya non-orang. Bisakah Anda mengurangi apa yang Anda bayar untuk biaya perjalanan atau utilitas? Pemilik rumah mungkin bersedia mengurangi sewa, setidaknya untuk sementara waktu, jika alternatifnya adalah ruang kosong karena Anda gulung tikar.

Bagaimana Anda Bangkit Dari Keterpurukan Kebangkrutan Bisnis Anda ?

3. Prioritaskan Hutang Anda

Langkah yang harus di ambil menghindari kebangkrutan bisnis yaitu pertama, bayar semua kewajiban yang akan mematikan bisnis Anda jika Anda tidak membayarnya. Misalnya, jika Anda tidak membayar karyawan Anda, mereka mungkin akan pergi mencari pekerjaan dengan majikan yang dapat membayar mereka. Jika ini membuat Anda tidak dapat mengirimkan produk atau layanan Anda, Anda akan gulung tikar. Karyawan yang membayar biasanya merupakan prioritas utama. Juga, pikirkan vendor yang memasok bahan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, memprioritaskan item yang akan menghasilkan penalti besar. Misalnya, tidak membayar pajak tepat waktu kadang-kadang dapat mengakibatkan denda besar. Hindari ini jika memungkinkan.

Ketiga, setiap pembayaran yang terlambat harus berada di baris berikutnya sementara, akhirnya, memprioritaskan pembayaran yang belum terlambat terakhir.

4. Rencanakan Arus Kas Anda Dengan Cermat

Kebangkrutan bisnis adalah hal yang sangat kita hindari. Setelah Anda memprioritaskan hutang Anda, nilai uang tunai yang Anda miliki dan piutang yang ingin Anda kumpulkan. Kemudian buat rencana arus kas terperinci yang menjabarkan siapa yang akan Anda bayar, kapan Anda akan membayar mereka dan berapa banyak Anda akan membayar mereka.

5. Berkomunikasi Dengan Kreditor

Sangat menggoda, ketika Anda berhutang uang, Anda tidak dapat membayar, untuk mengabaikan situasi dan bersembunyi. Ini hampir selalu merupakan kesalahan. Hubungi kreditor Anda, jelaskan situasi Anda dan rencana Anda untuk membayar utang Anda . Kebanyakan orang bersedia bekerja dengan Anda jika mereka percaya bahwa Anda pada akhirnya akan membayar apa yang Anda bayar.

Dari ulasan di atas, tentu kita sudah mendapatkan sedikit referensi tentang hal yang harus kita lakukan saat kebangkrutan bisnis berada di depan mata Anda. Tentu kegagalan dalam bisnis adalah hal yang selalu ingin kita hindari dan banyak orang sadar akan hal tersebut. Kita harus sigap dan tanggap dalam menentukan setiap langkah yang kita ambil. Ketika terjadi kesalahan kecil saja, bisa memberikan dampak yang sangat besar untuk kelangsungan bisnis Anda.