Pemicu Kegagalan Bisnis Yang Harus Anda Ketahui! Ada banyak alasan kegagalan bisnis: kekurangan uang, perubahan ekonomi, manajemen yang tidak efektif, pergantian karyawan, pencurian, penyakit, atau kematian pemilik hanya beberapa. Alasan utama bisnis gagal adalah manajemen yang tidak efektif, apakah itu perencanaan yang buruk atau tidak memahami semua yang diperlukan untuk mengoperasikan bisnis yang sukses.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Pemicu Kegagalan Bisnis Yang Harus Anda Ketahui

1. Kegagalan Kepemimpinan

Bisnis Anda dapat gagal jika Anda menunjukkan keterampilan manajemen yang buruk, yang dapat terbukti dalam banyak bentuk. Anda akan berjuang sebagai pemimpin jika Anda tidak memiliki pengalaman yang cukup dalam membuat keputusan manajemen, mengawasi staf, atau visi untuk memimpin organisasi Anda.

Mungkin tim kepemimpinan Anda tidak sepakat tentang bagaimana bisnis harus dijalankan. Anda dan para pemimpin Anda mungkin berdebat satu sama lain di depan umum, atau bertentangan dengan instruksi satu sama lain kepada staf. Ketika masalah yang membutuhkan kepemimpinan yang kuat terjadi, Anda mungkin enggan untuk mengambil alih dan menyelesaikan masalah sementara bisnis Anda terus tergelincir ke arah kegagalan bisnis.

2. Kurangnya Keunikan dan Nilai

Anda mungkin memiliki produk atau layanan hebat yang permintaannya kuat, tetapi bisnis Anda masih gagal. Mungkin saja pendekatan Anda biasa-biasa saja atau Anda tidak memiliki proposisi nilai yang kuat. Jika ada permintaan yang kuat, Anda mungkin memiliki banyak pesaing dan gagal menonjol di tengah orang banyak.

3. Tidak Berhubungan dengan Kebutuhan Pelanggan

Kegagalan bisnis terjadi jika Anda lalai untuk tetap berhubungan dengan pelanggan Anda dan memahami apa yang mereka butuhkan dan umpan balik yang mereka tawarkan. Pelanggan Anda mungkin menyukai produk atau layanan Anda, tetapi, mungkin mereka akan menyukainya jika Anda mengubah fitur ini atau mengubah prosedur itu.

Apakah Langkah yang Harus Diambil Agar Terhindar dari Kegagalan Bisnis?

4. Model Bisnis Yang Tidak Menguntungkan

Salah satu kegagalan kepemimpinan adalah membangun bisnis pada model yang tidak sehat, beroperasi tanpa rencana bisnis, dan mengejar bisnis yang tidak memiliki aliran pendapatan yang terbukti. Gagasan bisnis mungkin baik tetapi kegagalan dapat terjadi dalam penerapan gagasan tersebut jika tidak ada pedoman strategis.

5. Manajemen Keuangan yang Buruk

Anda harus tahu, sampai pada sen terakhir, dari mana uang dalam bisnis Anda berasal dan ke mana perginya agar bisnis Anda berhasil. Kegagalan bisnis juga bisa terjadi jika Anda tidak memiliki rencana pendanaan darurat, cadangan uang yang dapat Anda hubungi jika terjadi krisis keuangan.

Terkadang orang memulai bisnis dengan mimpi menghasilkan uang tetapi tidak memiliki keterampilan atau minat untuk mengelola arus kas, pajak, pengeluaran, dan masalah keuangan lainnya. Praktik akuntansi yang buruk menempatkan bisnis pada jalur yang lurus menuju kegagalan.

6. Pertumbuhan Yang Cepat Dan Ekspansi Yang Berlebihan

Sesekali startup bisnis tumbuh jauh lebih cepat daripada yang bisa diikutinya. Anda membuka situs web dengan produk yang sedang ngetren dan tiba-tiba Anda dibanjiri pesanan yang tidak dapat Anda penuhi. Atau mungkin yang sebaliknya adalah benar. Anda begitu yakin bahwa produk Anda akan menghancurkan dunia sehingga Anda berinvestasi besar-besaran dan memesan terlalu banyak inventaris dan sekarang Anda tidak dapat memindahkannya. Ini adalah jalan tambahan untuk kegagalan bisnis.

Dari enam poin di atas, dapat Anda simpulkan bahwa kegagalan bisnis adalah hal yang sangat tidak ingin dirasakan oleh semua orang, terutama para pembisnis dan segala perangkatnya. Oleh karena itu, apabila Anda memperhatikan hal-hal di atas. Anda dapat mengantisipasi dan menghidari segala macam hambatan yang mendekatkan Anda pada kegagalan bisnis.