Perhatikan Penghambat Perkembangan Bisnis! Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa bisnis kecil lepas landas dan tumbuh sangat cepat dan yang lainnya tetap sama selama bertahun-tahun? Berikut ulasannya.

Baca juga artikel lainnya di : http://www.nigerianhiphop.net/

Perhatikan Penghambat Perkembangan Bisnis Anda!

1. Kurang Visi

Semua bisnis memerlukan pernyataan visi tertulis untuk membantu mengarahkan perencanaan dan pengambilan keputusan mereka. Jika tidak ada visi yang jelas, sebuah bisnis dapat goyah tanpa arah tertentu. Kurangnya visi merugikan organisasi mana pun. Bagaimana Anda bisa merencanakan, atau memiliki strategi bisnis tanpa mengetahui ke mana Anda ingin pergi?

2. Tidak Ada Rencana Strategis

Setiap organisasi bisnis membutuhkan strategi dan harus memiliki rencana strategis untuk memetakan langkah-langkah untuk mencapai strategi. Proses perencanaan strategis membantu menjaga visi organisasi tetap segar dan bergerak maju. Rencana strategis perlu diperbarui setiap beberapa tahun karena pasar, lingkungan, dan fokus berubah. Hal tersebut berguna untuk menghindari penghambat perkembangan bisnis Anda.

3. Tidak Ada Tujuan Tertulis

Tidak memiliki Tujuan smart, dan akuntabilitas untuk mencapai tujuan-tujuan itu, adalah cara yang pasti untuk menghambat pertumbuhan organisasi. Tujuan adalah apa yang membuat rencana strategis terjadi. Tidak menulis tujuan, dan memiliki proses manajemen kinerja yang terstruktur untuk mencapai tujuan itu, adalah undangan untuk kegagalan bisnis.

4. Tidak Ada Keinginan untuk Tumbuh

Percaya atau tidak beberapa penghambat perkembangan bisnis tidak memiliki keinginan untuk tumbuh. Dengan pertumbuhan, timbul rasa sakit dan terkadang pemilik bisnis tidak nyaman membuat perubahan yang diperlukan untuk pertumbuhan. Mempekerjakan karyawan pertama dan menangani masalah manajemen sumber daya manusia adalah contoh dari rasa sakit yang berkembang.

5. Tidak Selaras dengan Kebutuhan Pelanggan

Di sinilah banyak organisasi terjebak. Dunia berubah dengan sangat cepat sehingga kecuali organisasi memahami harapan pelanggan dan menempatkan sistem untuk menjaga pelanggan mereka, pesaing akan melakukannya untuk mereka. Memastikan layanan pelanggan yang baik sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang.

Apakah Langkah yang Harus di Ambil Untuk Menghindari Penghambat Perkembangan Bisnis Anda?

6. Gagal menginvestasikan kembali dalam bisnis

Ketika sebuah bisnis yang baru mulai, kadang-kadang sulit untuk berinvestasi kembali ke dalam bisnis, tetapi tidak melakukan hal itu dapat mempengaruhi pertumbuhan bisnis. Mengikuti perkembangan teknologi dan memperbarui fasilitas adalah contoh area yang dapat menghabiskan banyak sumber daya tetapi penting untuk memenuhi harapan pelanggan. Fasilitas yang bersih dan diperbarui dapat berdampak pada persepsi pelanggan dan loyalitas pelanggan guna menjauhkan diri dari penghambat perkembangan bisnis.

7. Gagal Mendelegasikan

Ketika bisnis kecil tumbuh, semakin penting untuk mempelajari seni pendelegasian. Penting bagi pemilik bisnis untuk mengembangkan karyawan, mendelegasikan, dan mempercayai orang lain untuk menyelesaikan tugas. Pemilik usaha kecil dapat dengan cepat kewalahan dengan mencoba mengelola setiap aspek bisnis dan belajar untuk memungkinkan orang lain membantu sangat penting pada tahap pertumbuhan ini.

8. Tidak Mengumpulkan dan Memercayai Data

Mengumpulkan, menganalisis, dan mengambil keputusan berdasarkan data adalah aspek penting lain dari pertumbuhan bisnis kecil. Menghadapi fakta-fakta brutal adalah salah satu aspek terpenting dalam mengelola bisnis kecil demi terhindar dari penghambat perkembangan bisnis. Memahami apa yang dikatakan data tentang bisnis dapat menyebabkan perubahan dalam praktik atau meningkatkan proses. Semua organisasi harus menetapkan faktor keberhasilan penting untuk membantu memantau dan melacak kinerja menuju sasaran.

9. Tidak Memiliki Proses Pemecahan Masalah yang Jelas

Kenyataannya adalah, setiap bisnis memiliki masalah dan segera setelah satu masalah diselesaikan, masalah lainnya terjadi. Itulah yang dilakukan manajemen – memecahkan masalah. Ketika bisnis kecil tumbuh, masalah diciptakan yang perlu dipecahkan.

Terakhir dapat kita tarik kesimpulan, penghambat perkembangan bisnis yang berkembang mengerti bagaimana menghapus hal-hal yang menghambat pertumbuhan dan menempatkan banyak fokus dan energi ke dalam strategi, perencanaan, dan penetapan tujuan.